Senin, 03 Januari 2011

AKU, MATAHARI, DAN BUKU BARU (Catatan kecil untuk hari pertama di 2011)

Hari ini..
1 Januari 2011..
Tak terasa..
Hampir 21 tahun lama kehadiranku di dunia ini..

Hei, tapi lihat!
Di mana senyum matahari pagi ini?
Oh tidak..sampai siang ini pun matahari enggan membagikan cahanya..

Mengapa Kau bersembunyi malu-malu di balik awan putih itu, hai Matahari?
Ckckck..Kau tak mau menjawab..
bahkan menengok pun tak mau..
Ah, apa Kau juga merasakan hal kurasakan hari ini?

Aku tak tahu harus sedih atau gembira..
Ibarat sebuah buku,
aku belum mempunyai judul untuk lembaran buku baru yang kubuka hari ini..
Sementara itu, buku lama yang harus kututup kemarin menyisakan cerita yang masih menggantung..
Rasanya tak rela lembaran terakhir itu menjadi episode terakhir buku lamaku!
Tapi, Kau harus tahu..
Pagi ini aku mendengarkan sebuah lagu..
Aku dapat ide..
Buku baru yang mulai aku tulis hari ini adalah babak baru yang merupakan lanjutan buku lamaku..

Ya, pergilah gundah..jauhkan resah!
Lihat segalanya lebih dekat..
Dan Kau bisa menilai lebih bijaksana!

Ayo, keluarlah Matahari!
Kulihat di langit tak ada mendung..
Itu hanya awan putih!
Jangan takut!

Harusnya Kau bisa merasakan energi yang ada di bawah sini..
Di hari baru ini banyak orang memiliki keberanian, harapan, dan semangat baru!
Dan aku..
Aku pun akan begitu..
Ayo, keluar!
Kita pasti tidak takut..
Aku tahu kita berdua berani dan bersemangat!
Kita pasti bisa menulis sebuah buku kehidupan yang meskipun penuh tantangan, namun berisi cerita dan pelajaran berharga, pengalaman luar biasa dan mampu mengubah dunia!!

Mari kita bagikan semangat dan senyum kita yang paling manis kepada dunia..!!

Margasiswa (baca: rumah kontrak) Madiun, 1 Januari 2011
_Sheila_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar